Pastikan Malam Pergantian Tahun Aman, Bupati Ikfina dan Mas Pj Beserta Forkopimda Mojokerto Raya Keliling Pos Pantau

Bupati Ikfina, Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro beserta Forkopimda Mojokerto Raya berfoto bersama di Posyan Polres Mojokerto. (ist)
Bupati Ikfina, Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro beserta Forkopimda Mojokerto Raya berfoto bersama di Posyan Polres Mojokerto. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro beserta Forkopimda Mojokerto Raya mengunjungi langsung sejumlah pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) guna memastikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun dan menyambut Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati meninjau langsung Pospam dan Posyan yang berada baik di wilayah hukum Polres Mojokerto maupun Polres Mojokerto Kota. Barawal dari Posyan Bunderan Pacet dilanjutkan ke Pospam Alun-alun Kota Mojokerto.

Dalam gelar kegiatan ini selain meninjau Pospam dan Posyan, Bupati Ikfina bersama Forkopimda Mojokerto Raya berkesempatan meresmikan pos penjagaan palang pintu rel kereta JPL.52 Desa Bicak dan JPL.53 Desa Balongwono. Peresmian pos JPL ini dalam rangka mengatur dan mencegah kendaraan maupun pejalan kaki melintas di perlintasan ini disaat ada kereta api yang sedang lewat.

Ia juga menyerahkan bantuan bingkisan makanan dan vitamin kepada para petugas yang sedang bertugas dalam rangka pengamanan dan pelayanan Nataru. 

Selanjutnya Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto bersama Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro berkesempatan menandatangani pembangunan renovasi gedung kantor staf Kodim 0815 dan kantor unit intel.

Dandim 0815/ Mojokerto Letkol Inf. M Iqbal Prihanta Yudha dalam sambutannya mengatakan bahwa momen pergantian tahun atau tahun baru merupakan momen untuk merenungi dan evaluasi kegiatan selama setahun di tahun 2023 dan dengan penuh semangat baru menyongsong tahun baru 2024.

Bupati Ikfina memberikan bingkisan makanan dan vitamin kepada petugas yang bertugas baik di Pospam maupun di Posyan. (ist)

"Kita sudah merasakan suka duka selama setahun yang telah kita jalani, semoga menjadi pelajaran yang berharga untuk menapak tahun yang akan datang. Sementara tahun baru 2024 mari kita isi dengan prestasi-prestasi dan kebahagiaan yang baru," papar M Iqbal. 

Sementara Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro merasa bersyukur karena dipenghujung tahun 2023 ini Forkopimda Mojokerto Raya masih memberikan sumbangsih yang positif kepada masyarakat dan diharapkan kedepannya hal seperti ini bisa lebih baik lagi. 

"Alhamdulillah kerjasama yang apik Forkopimda Mojokerto Raya ini bisa terajut dan kalau bisa ditingkatkan lagi kedepannya. Saya juga meyakini kalau Majapahit ini tenang dan terang maka insyaallah secara nasional juga akan terang benderang. Karena tema besar oleh Republik Indonesia adalah Nusantara sedangkan yang pertama mengkumandangkan Nusantara pertama kali adalah Mahapatih Gajah Mada " jelas Ali Kuncoro. 

Pj Wali Kota Mojokerto ini juga mengharapkan tahun 2024 mendatang bisa membawa suatu pembaharuan dan kemaslahatan seluruh masyarakat yang ada di Mojokerto Raya ini.

"Sekali lagi, saya mengajak mari bersama-sama bergerak demi kebangkitan dan kejayaan yang ada di Mojokerto Raya ini," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper