Polres Pamekasan Gelar Konferensi Pers dan Rilis Capaian Kinerja Akhir Tahun 2023

Kapolres Pamekasan saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2023. (Ist)
Kapolres Pamekasan saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2023. (Ist)
b-news.id leaderboard

PAMEKASAN I B-news.id –  Dalam Rangka Mengungkap  Kasus Polres Pamekasan menggelar konferensi pers akhir tahun 2023, Jumat di depan halaman Polres (29/12/2023). 

Pada konferensi pers kali ini, Polres Pamekasan merilis data gangguan Kamtibmas sepanjang tahun 2022 – 2023, yang di jabat langsung oleh AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Berdasarkan data ungkap kasus kriminal, selama tahun 2022, Polres Pamekasan menyelesaikan sebanyak 172 perkara dari 390 laporan, yang sudah ada implementasi yang menangani hal itu. 

Alhasil pada tahun 2023, Polres Pamekasan menyelesaikan sebanyak 137 perkara dari 251 laporan.

Kapolres  Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, berdasarkan analisa kasus tahun 2022 dibanding tahun 2023 secara kuantitatif mengalami penurunan sebesar 28,11 persen.secara otomatis akan mengalami penurunan ini bukti ril atas kerjasama semua elemen dalam rangka peningkatan kualitas kerja kita, tujuannya tidak lain dalam mengayomi masyarakat pada khususnya,"terangnya.

Pihaknya selalu berinovatif dalam menjalankan tugas Negara dengan maksimal,kedepan kita tingkatkan lagi sebab masih menyisakan pekerjaan yang harus ditindaklanjuti Polres Pamekasan pada tahun 2024 yang akan mendatang.

“Berdasarkan tahun 2022 dan tahun 2023, serta di tahun 2024 ini Polres Pamekasan akan terus berupaya untuk menekan gangguan kamtibmas di wilayah Pamekasan dengan stakeholder terkait sebab keberhasilan apapun harus di dorong dengan koordinasi yang baik antar semua pihak,” kata AKBP Jazuli Dani Iriawan yang penuh wibawa ini .

Data yang kami peroleh bahwasannya sudah ungkap kasus narkoba sepanjang tahun 2022 – 2023, secara kuantitas juga mengalami penurunan 47,6 persen yang sangat signifikan, serta dilakukan pemotongan knalpot yang tidak sesuai dengan tupoksinya oleh AKBP Jazuli Dani Iriawan dengan tujuan memberikan rasa jera kepada anak muda yang menggunakan knalpot itu .

AKBP Jazuli Dani Iriawan menilai, bentuk peningkatan yang dilakukan oleh penyidik Satreskoba Polres Pamekasan sudah cukup maksimal,dan patut di berikan sebuah apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang baik dalam mengungkap kasus tersebut. 

Menurunnya  angka kasus narkoba di Pamekasan, membuat masyakarat semakin sadar terhadap bahaya menggunakan narkoba,sejatinya Narkoba hanya merugikan dirinya sendiri,secara otomatis dampak kepada masyarakat bangsa dan Negara juga .

Sementara kejadian laka lantas tahun 2022 di bandingkan tahun 2023 di Pamekasan mengalami kenaikan sebesar 4,34 %, kejadian laka lantas, disebabkan kurang pematuhi peraturan tata tertib di jalan Raya. 

Dikatakannya, kecelakaan ini sering terjadi berawal dari pelanggaran dan kelalaian dari pengguna jalan, pihaknya berharap kedepan masyarakat semakin sadar berlalu lintas dan memahami peraturan dengan baik agar kehidupan lebih tenang dan tentram lagi khususnya dalam penggunaan jalan Raya.(sin)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper