Pertemuan Rutin Bersama Muslimat NU Ancab Dukun, Wabup Gresik Harap Selalu Bersinergi Dengan Seluruh Banom NU

Wabup Gresik bersama Pengurus Ancab NU dan Muslimat Dukun. (Ist)
Wabup Gresik bersama Pengurus Ancab NU dan Muslimat Dukun. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, menghadiri acara Pertemuan Rutin Muslimat Anak Cabang Ranting se Kecamatan Dukun, Jumat (29/12). Dalam pertemuan tersebut, wabup menyampaikan agar Muslimat NU dapat terus bersinergi dengan Banom NU yang lain.

"Setiap kegiatan Muslimat Fatayat NU jangan sampai lupa dengan Banom yang lain. Harus saling bekerjasama, jangan berjalan sendiri-sendiri." ujar wabup yang akrab disapa Bu Min itu.

Menurutnya, sinergi bersama tersebut dibutuhkan untuk menguatkan satu sama lain. Seperti melibatkan sebagian kecil dari Banser, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU dalam tiap acara. Hal ini dapat berdampak dengan tumbuhnya rasa saling memiliki dan menghormati antar Banom NU.

Sebagai informasi agenda rutin ini digelar sebulan sekali dan sudah berjalan cukup lama. Untuk kali ini, peserta pertemuan rutin ini berjumlah 310 orang yang terdiri dari perwakilan Muslimat NU Ancab Ranting se Kecamatan Dukun. Tak hanya Muslimat, ada pula Fatayat NU ranting Bulangan yang hadir.

Disamping itu, agenda ini juga digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bu Min mengatakan, untuk bersholawat tidak perlu menunggu momen spesial.

"Membaca sholawat tidak harus menunggu momen maulid nabi. Tapi tiap waktu, karena dengan membaca sholawat, kita sama dengan meminta syafaatnya kanjeng nabi." ucapnya.

Wabup Gresik saat pertemuan rutin dengan Muslimat NU Ancab Dukun. (Ist) 

Di akhir acara, Bu Min juga berpesan agar warga nahdliyyin Dukun terutama Muslimat NU dapat memanfaatkan program pengobatan gratis dari Pemkab Gresik. Ini menjadi topik yang selalu dibawakan Bu Min agar informasi tersebut dapat merata ke seluruh masyarakat Gresik.

"Pemkab Gresik telah menjalankan program UHC atau pengobatan gratis untuk warga Gresik, khususnya untuk warga yang kurang mampu. Prosesnya juga tidak susah cukup bawa KTP saja," tandas Bu Min.

Turut hadir dalam agenda ini Camat Dukun Gunawan Purna Atmaja, Ketua MWCNU Dukun Muhammad Sholeh, Ketua Muslimat Ancab Dukun Fadlilah, Plt Kades Bulangan, dan Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah NU Ranting Bulangan. (ali/rul)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper