Bupati Sidoarjo Beri Bantuan Rehab Rumah Kepada Empat Warga Desa Keboharan

Bupati Gus Muhdlor bantu rehab rumah warga tidak layak huni di Desa Keboharan. (Ist)
Bupati Gus Muhdlor bantu rehab rumah warga tidak layak huni di Desa Keboharan. (Ist)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id -Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali S.Ip meninjau langsung lokasi bedah rumah yang dilaksanakan oleh Dinas PU Cipta Kerya terhadap empat rumah warga Desa Keboharan, Kecamatan Krian (28/12).

Selain Bupati, hadir para kepala OPD, tak terkecuali Kepala Dinas PU Cipta Karya, Ir Bachruni Aryawan MM, para Camat, BAZ Kabupaten serta Kepala Desa Keboharan Asminto Yani beserta perangkat.

Keempat warga Desa Keboharan yang mendapat rehab rumah tersebut, antaralain, Hadi Santoso warga RT 03 RW 01 Dusun Boharan, Sumarto warga RT 01 RW 01 Dusun Boharan, Andrik Sukisno warga RT 01 RW 01 Dusun Boharan,Muhammad Ridwan warga RT 06 RW 02 Dusun Patoman.

 Bupati Ahmad Muhdlor dalam sambutannya, mengatakan, program bedah rumah merupakan program pusat dari Kementrian PUPR.

“Selain dari APBD, alokasi dana bedah rumah ini juga didapat dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) serta program Rutilahu Pemprop Jatim bersama Kodam v Brawijaya, setiap tahun akan kami usahakan program ini ada,” kata Muhdlor.

 Kepala Desa Keboharan Asminto Yani, mengaku sangat berterimakasih atas bantuan rehab rumah tersebut.

“Syukur alhamdulillah, kini keempat warga kami sudah memiliki rumah yang layak huni, lengkap dengan jamban, dan saya lihat atapnya cukup kokoh untuk menahan angin dan hujan,” kata Yani.

Pada tahun anggaran 2023, Pemkab Sidoarjo mengalokasikan sebanyak 504 rumah tidak layak huni, dan salah satunya kepada empat warga di Desa Keboharan tersebut. (rizki) 

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper