Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Banyuwangi Dimutasi, Siapa Penggantinya..?

Pesan Kapolresta Banyuwangi yang baru, AKBP Nanang Haryono : Kita buat Banyuwangi Adem Ya..
Pesan Kapolresta Banyuwangi yang baru, AKBP Nanang Haryono : Kita buat Banyuwangi Adem Ya..
b-news.id leaderboard

BANYUWANGI | B-news.id - Di penghujung tahun 2023 dalam masa pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru), serta menjelang Pemilu 2024 sejumlah pejabat kepolisian di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengalami mutasi besar-besaran.

Baru saja Kapolda Jatim, Irjen Pol. Imam Sugianto melantik dan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) ke 13 kapolres baru dijajarannya, kembali tiga Kapolres dimutasi, salah satunya adalah Kapolresta Banyuwangi.

Hal dimutasinya Kapolresta Banyuwangi itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor : ST/2865/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023 dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Dalam surat telegram tersebut, pemegang tongkat komando pimpinan tertinggi Polresta Banyuwangi, Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, kini dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai Dir.Samapta Polda NTB.

Sedangkan Kapolres Lamongan, AKBP. Yakhob Silvana Delareskha, akan menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jatim.

Kedudukan kursi jabatan Kapolres Lamongan kini akan diduduki oleh AKBP. Bobby Adimas Candra Putra, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pammat Bagbinpan Biro pengamanan internal (Paminal) Divisi profesi dan pengamanan (Div Propam) Polri.

Dan satu lagi, Kapolres Sumenep pun tak luput dari mutasi jabatan kali ini, AKBP. Edo Satya Kentriko di mutasi kedudukannya menjadi Kepala Bagian (Kabag) Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) Polda Jawa Timur.

Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, mendapatkan promosi jabatan dari Kapolresta Banyuwangi menjadi Dirsamapta Polda NTB. (foto/ irawan) 

Selanjutnya AKBP. Hendri Noveri Santoso yang sebelumnya diposisi menjabat sebagai Kasubdit V Ditreskrisus Polda Jatim, akan mengisi jabatan Kapolres Sumenep yang akan segera ditinggal AKBP. Edo Satya Kentriko.

Lantas, siapakah figur pengganti dari Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, pengemban amanah jabatan sebagai Kapolresta Banyuwangi..? 

Sumber yang dihimpun oleh B-news.id, Polresta Banyuwangi akan dipimpin oleh sosok pria kelahiran Bojonegoro, 08 Maret 1977, seorang perwira menengah (Pamen) lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 dengan jenjang karir dan prestasi mentereng.

Dia adalah AKBP. Nanang Haryono, mantan Kapolres Tuban yang dikenal serius memerangi peredaran minuman keras (miras) dan penyalahgunaan Narkoba dimanapun dirinya menjabat.

Akankah di Bhumi Blambangan mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng ini mampu perangi peredaran miras dan narkoba seperti saat menjadi orang nomor satu di Korps bhayangkara Tuban.. kita nantikan aksinya.. (irawan)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper