Gelar Rakor Forkopimda Mojokerto Raya, Mas Pj : Pelaksanaan Perayaan Nataru Aman dan Kondusif

Rakor Forkopimda Mojokerto Raya terkait pengamanan Pergantian Tahun. (ist)
Rakor Forkopimda Mojokerto Raya terkait pengamanan Pergantian Tahun. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Seakan tidak ingin dibawah standar pendahulunya, mas Pj sapaan akrab dari Ali Kuncoro, Pj Wali Kota Mojokerto. Mas Pj menggelar rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda Raya dalam rangka persiapan pengamanan Pergantian Tahun Baru 2024 di Balai Kota Mojokerto pada Kamis (28/12).

Rakor ini dihadiri Bupati Mojokerto, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Dandim 0815/ Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Kapolres Mojokerto yang diwakili Kabag Ops, Ketua PN Mojokerto yang diwakili oleh hakim, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kasi Intel, serta sekda kota dan Kabupaten Mojokerto. Hal ini dilakukan untuk memastikan perayaan pergantian tahun di Mojokerto Raya berlangsung aman, nyaman dan kondusif. 

"Tentu kita tidak ingin ada hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan liburan ini, kita berharap semuanya berjalan aman, lancar dan nyaman. Maka penguatan sinergitas, kolaborasi harus dibangun bersama, salah satunya dengan diadakannya rakor hari ini," tegas Pj Wali Kota Ali Kuncoro. 

Dalam rakor tersebut dibahas secara detail terkait strategi pengamanan perayaan pergantian tahun 2024. Terutama lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi titik berkumpulnya masyarakat. Seperti Alun-alun, Taman Kota, Balai Kota dan sejumlah destinasi wisata.

Pada kesempatan itu Ali Kuncoro mengatakan semua titik-titik rawan harus dipastikan dalam kondisi yang siap, fasilitas umumnya tersedia, sarana dan prasarana dalam kondisi yang baik. Dengan demikian ia berharap seluruh masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam menikmati perayaan pergantian tahun. 

"Tidak lupa personil gabungan juga dalam kondisi siap dan standby. Tentu TNI-Polri sudah menyiapkan personil. Dan kami juga menyiapkan personil dari Dishub untuk mengantisipasi potensi kemacetan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas," imbuhnyaFoto bersama Forkopimda Raya setelah Rakor di Balai Kota Mojokerto. (ist)

Selain itu kita juga menurunkan personil Satpol PP untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas situasi di lapangan saat pergantian tahun.

Bukan hanya itu yang dibahas akan tetapi pada saat yang sama juga terjadi musim hujan yang diperkirakan juga mengalami puncaknya di awal tahun.

Ali meminta segenap jajaran di Pemkot Mojokerto dan juga bersinergi dengan Forkopimda di Kabupaten Mojokerto untuk sama-sama melakukan kesiapsiagaan. Semua harus siap dan waspada, agar titik-titik rawan dan tempat wisata dalam kondisi yang aman dan kondusif.

"Melalui rakor ini kita pesankan untuk melakukan kesiapsiagaan. Antisipasi potensi bencana seperti mitigasi banjir, tanah longsor kita lakukan bersama-sama agar semuanya kita pastikan dalam kondisi baik dan siap siaga," harapnya. 

Selanjutnya Ali menyampaikan bahwa untuk Kota Mojokerto koordinasi intensif juga telah dilakukan dengan Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto termasuk deteksi dini terjadinya konflik maupun kemungkinan bencana.

"Alhamdulillah pekan kemarin Lurah dan Camat sudah kita kumpulkan dan sudah bergerak untuk melakukan pemetaan terhadap kerawanan di wilayah masing-masing," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper