Dinsos Jatim Gelar Festival Dapur Umum Tagana Dihadiri Gubernur Khofifah

Penyerahan piagam kepada para juara disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawabsa di Gor Delta Sidoarjo. (Foto/rizki)
Penyerahan piagam kepada para juara disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawabsa di Gor Delta Sidoarjo. (Foto/rizki)
b-news.id leaderboard

SIDOARJO | B-news.id -Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Pemprov Jatim melalui Dinas Sosial menggelar festival dapur umum yang diikuti oleh perwakilan Taruna Siaga Bencana (Tagana) se- Jawa Timur yang diselenggarakan di GOR Delta Sidoarjo (21/12).

Kepala Dinas Sosial Propinsi Jatim, Dra Restu Novi Widiani MM, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1000 anggota Tagana dari kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Peringatan Hari Kesetiawakanan Sosial dilatarbelakangi oleh sejarah di masa lalu, dimana merupakan wujud solidaritas masyarakat untuk mempertahankan kemerdekaan, yang di era sekarang kita wujudkan dalam kepedulian, seperti bakti sosial dan pelayanan kesehatan secara cuma —cuma serta membagikan makanan secara gratis sebanyak 8.000 besek,” kata Novi.

Kegiatan ini, kata Novi, adalah hasil kolaborasi dengan berbagai OPD dan BUMD/BUMN di Jatim.

“Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari berbagai kalangan, antara lain RS Jiwa Menur untuk standar menu dan PT Pertamina Wonokromo Jagir untuk bantuan tabung gasnya, dan kurang lebih sebanyak 1000 anggota Tagana se Jatim dan pendamping PKH memeriahkan festival dapur umum Tagana, untuk itu saya ucapkan terimakasih untuk supportnya,” kata Novi.

Dalam kesempatan itu pula, hadir Gubernur Jawa Timur DR Hj Khofifah Indah Parawansa yang juga memberikan bantuan 5 unit mobil rescue serta meresmikan Asrama Penerima Manfaat Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS di Kabupaten Sidoarjo yang kini memiliki daya tampung sebanyak 400 orang. 

Dalam acara Festival Dapur Umum Tagana, tampil sebagai juara pertama, Tagana Kabupaten Magetan, juara kedua Kota Batu, juara ketiga Kabupaten Jombang dan harapan kedua diraih tuan rumah, Kabupaten Sidoarjo.

Hadiah diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Ibu Hj Khofifah, Kadinsos Pemprop Jatim Dra Restu Novi Widiani MM, Wakil Ketua I DPRD Propinsi Jatim Dr Hj Anik Maslachah dan anggota Komisi E DPRD Jatim, dr Benjamin Kristianto MARS. (riz)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper