Salurkan Bantuan Rumah Swadaya, Bupati Ikfina Sekaligus Resmikan Bumdes Bangjozz Desa Bangeran

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan BUMDes Bangjoss Desa Bangeran - Dawarblandong. (ist)
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan BUMDes Bangjoss Desa Bangeran - Dawarblandong. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kali ini berkesempatan hadir untuk menyerahkan bantuan stimulan rumah swadaya (BSRS) bagi warga Desa Bangeran dan sekaligus meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bangjoss Desa Bangeran Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto pada Rabu (27/12).

Diharapkan dengan diresmikannya Bumdes Bang Joss ini bisa semakin meningkatkan taraf ekonomi warga desa Bangeran. Sehingga mampu mendorong desa Bangeran menjadi desa.mandiri lainnya.

Bukan hanya itu BSRS yang merupakan program yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto ini diharapkan mampu mendorong semua pihak di desa Bangeran untuk meningkatkan ekonominya. 

"Saya harapkan dengan bantuan stimulan ini, bisa menjadi pemantik semangat semua stakeholder yang ada di desa setempat, sehingga mampu meningkatkan ekonomi," ujar Ikfina. 

Bupati Ikfina menyerahkan bantuan BSRS kepada masyarakat Desa Bangeran secara simbolis. (ist)

Selanjutnya Bupati Ikfina menjelaskan, seiring dengan meningkatnya perekonomian di desa Bangeran maka semakin banyak masyarakat yang memiliki rumah layak huni.

Dalam kesempatan tersebut sedikitnya lima orang warga desa Bangeran yang memperoleh bantuan stimulan dari DPRKP2 ini. Mereka masing-masing menerima BSRS senilai Rp. 20 juta. Bukan hanya memberikan bantuan BSRS,

Bupati Ikfina juga memberikan bantuan rehabilitasi rumah layak huni akibat bancana yang merupakan hasil kolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Penyerahan bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana ini juga berlangsung di Balai Desa Bangeran. Sementara penerima bantuan rehabilitasi rumah ini berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Besarnya bantuan yang diterima oleh penerima bantuan rehabilitasi ini sebesar Rp. 65 juta. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper