Pj Wali Kota Ali Kuncoro Bersama Bupati Ikfina Cek Langsung Kesiapan Keamanan dan Pelayanan Nataru

Mas Pj Wali Kota Mojokerto bersama jajaran Forkopimda Mojokerto Raya mengunjungi gereja-gereja di wilayah Mojokerto. (ist)
Mas Pj Wali Kota Mojokerto bersama jajaran Forkopimda Mojokerto Raya mengunjungi gereja-gereja di wilayah Mojokerto. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati beserta jajaran Forkopimda Mojokerto Raya meninjau secara langsung sejumlah titik baik gereja maupun pos pengamanan dan pelayanan Nataru, Minggu (24/12).

Rombongan Pj Wali Kota, Bupati dan Forkopimda Mojokerto Raya mengunjungi untuk memantau dan melihat secara langsung situasi dan kondisi kesiapan dan kesigapan dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Titik kunjungan pertama adalah Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Tumpak Desa Sidoharjo Kecamatan Gedek Kabupaten Mojokerto dilanjutkan ke Gereja Allah Baik (GAB) Jalan HOS. Cokroaminoto, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Jalan Mojopahit Kota Mojokerto kemudian berlanjut ke Gereja Kristen Jawi Wetan Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. 

Ali Kuncoro yang akrab disapa Mas Pj ini mengatakan seluruh warga Mojokerto bisa merayakan natal dengan tenang. Hal senada disampaikan setelah dilakukan pengecekan di lapangan saat Apel Siaga Operasi Lilin, seluruh personil dan sarana prasarana Natal dan Tahun Baru sudah siap untuk dilakukan pengamanan. 

"Baik umat Kristiani maupun Katolik di Mojokerto tidak usah khawatir, ibadah natal bisa dilaksanakan dengan khidmat. Personil TNI-Polri, anggota Satlinmas dan Dishub serta para relawan sudah siap siaga untuk menjalankan tugasnya menjaga ketertiban dan keamanan," jelasnya. 

Bupati Ikfina beserta jajaran Forkopimda Mojokerto Raya sedang mengecek pos pelayanan dan penjagaan Nataru. (ist)

Ali Kuncoro juga menuturkan bahwa kunjungan bersama jajaran Forkopimda dalam kesempatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan para pemimpin gereja serta warga masyarakat kristiani.

"Alhamdulillah Mojokerto sampai saat ini tetap kondusif, semoga dengan saling silaturahmi dan mengenal semakin menguatkan kondisi yang saat ini sudah terjaga dengan baik ini," sambungnya. 

Rombongan Forkopimda ini selain meninjau sejumlah gereja juga mengecek kesiapan di pos-pos perayaan Nataru. Tempat-tempat yang dikunjungi antara lain, pos pelayanan di Jembatan Gajah Mada, pos pelayanan di Sunrise Mall, pos pelayanan di Simpang Lima.Kenanten dan pos pelayanan di stasiun kereta api.

Mas Pj juga berpesan kepada para petugas yang sedang berjaga agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta tidak lupa menjaga kesehatan. 

"Saya ucapkan selamat menjalankan tugas, laksanakan dengan penuh tanggung jawab, penuh amanah dan tetap jaga kondisi masing-masing agar tetap sehat," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper