Bupati Ikfina Buka Trawas Bazar Durian, Harapkan Jadi Komoditas Penunjang Pariwisata

Bupati Ikfina meninjau  dan membeli durian di Bazar Durian Trawas. (ist)
Bupati Ikfina meninjau dan membeli durian di Bazar Durian Trawas. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Trawas merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata bagi masyarakat lokal Mojokerto maupun warga dari luar Kabupaten Mojokerto. Durian Trawas turut menjadi buruan wisatawan yang berkunjung kesini.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka secara resmi evevt Trawas Bazar Durian (TBD) pada Sabtu (23/12). Kegiatan ini berlangsung di Paseban Agung mulai 23-25 Desember 2023.

Kegiatan ini diinisiasi oleh beberapa kelompok seperti, komunitas Trawas, Alas Venus Trawas, Wehasta Trawas dan Paseban Agung. Bazar durian ini digelar untuk menangkap momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebagai upaya memperkenalkan memperkuat destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Dan potensinya yang besar sangat memungkinkan untuk terus dikembangkan. 

Bupati menyampaikan sambutan pada pembukaan Bazar Durian Trawas. (ist)

Bupati Ikfina mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk mendukung dan mengembangkan potensi wisata Trawas.

"Tentu kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat disini, karena sebagai wadah untuk memasarkan hasil kebun mereka serta masyarakat Mojokerto dan sekitarnya akan tertarik untuk datang kesini dan sekaligus wisatawan yang sudah hadir menjadi betah menikmati adanya kegiatan ini," bupati Ikfina.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto yang juga orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengatakan durian di wilayah Trawas ini potensinya sungguh luar biasa untuk pengembangan wisata. Bahkan saat ini ada ratusan hektare tanaman durian yang bisa dipanen setiap tahunnya. 

"Ini semua patut kita syukuri, perlu dipertahankan agar durian ini menjadi komoditi yang dapat diandalkan oleh masyarakat di Kecamatan Trawas. Tinggal bagaimana kita memoles lebih baik lagi agar wisatawan makin tertarik untuk datang ke Trawas serta menikmati durian disini," pungkasnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper