Kirab Bendera Merah Putih Harmoni Nusantara Semarakkan Singosari

Nampak Pangeran Batem Sukadis salah satu Dewan Pembina Harmoni Nusantara Bangkit saat di sela kegiatan Kirab Merah Putih Nusantara bertempat dilapangan Tumapel Singosari. (Ist)
Nampak Pangeran Batem Sukadis salah satu Dewan Pembina Harmoni Nusantara Bangkit saat di sela kegiatan Kirab Merah Putih Nusantara bertempat dilapangan Tumapel Singosari. (Ist)
b-news.id leaderboard

MALANG | B-news.id - Kirab Bendera Merah Putih bertajub "Harmoni Nusantara sepanjang 1.001 meter menanamkan nilai-nilai kebangsaan, Sabtu, (23/12/2023).

Para pemuda dan pelajar membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1.001 meter di Singhasari di Desa Kelampok Kabupaten Malang. Turut serta mengawal aparat TNI dan kepolisian.

Kegiatan tersebut guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan tentunya pada putra-putri kita tidak ada tujuan lain melainkan menanamkan arti kebangsaan supaya anak-anak bangsa kita bisa mengerti bahwa arti Merah Putih itu sebagai landasan ideologi serta Undang-Undang dasar (UUD) 1945.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengirim pesan kebangsaan kepada masyarakat agar tetap merajut persatuan dan kesatuan. Terlebih memasuki tahun politik.

Kirab Bendera Merah Putih Nusantara. (Ist) 

“Kita menganggap bahwa tentunya bagi generasi muda harus menanamkan persatuan dan kesatuan sebagai simbul persatuan dan kesatuan untuk menanamkan anak-anak bangsa kita,” ujar Pangeran Batem Sukadis salah satu pembina Harmoni Nusantara Bangkit.

“Dinamika masyarakat hari ini terpecah dengan berbagai bendera partai, kita menginginkan semua komponen baik latar belakang berbeda agama dan suku bisa dihimpun dalam satu bendera yaitu bendera Merah Putih,” lanjut Pangeran Batem Sukadis saat ditemui awak media di sela kegiatan.

Suasana menjadi ramai karena kegiatan tersebut digelar di dua lokasi yaitu di Perum Singhasari dan di Lapangan Tumapel Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Suasana menjelang kirab bendera Merah Putih harmoni Nusantara. (Ist) 

RA. Endang Nanik selaku pengagas acara tersebut saat di lokasi kegiatan ia mengatakan bahwa Kirab Merah Putih ini selain membentangkan bendera sepanjang 1.001 meter, ada tujuh bendera sepanjang 101 meter dengan lebar tiga meter yang dibentangkan di Perum Singhasari Kecamatan Singosari.

"Kita bertujuan guna membangkitkan semangat nasionalisme para penerus bangsa anak-anak bangsa bahwa bisa berharap menjaga NKRI wajib bagi kita semua,"kata Endang. 

Nampak hadir dalam giat Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Wakil Bupati Malang Drs. H. Dididk Gatot Subroto S.H., M.H. jajaran Muspika Kecamatan Singosari, Banser, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Seluruh Kepala sekolah Kecamatan Singosari serta para Guru dan Masyarakat sekitar. (din)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper