Pemkab Pamekasan Banyak Meraih Prestasi Gemilang di Bidang Pendidikan

Akhmad Zaini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Pamekasan. (Ist)
Akhmad Zaini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Pamekasan. (Ist)
b-news.id leaderboard

PAMEKASAN | B-news.id – Apresiasi kepada Pemkab Pamekasan yang sudah banyak meraih penghargaan di berbagai sektor. Salah satunya sinergitas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan di bawah kepemimpinan Akhmad Zaini terus melakukan terobosan dan inovasi.

Berbagai program yang dapat meningkatkan mutu pendidikan untuk lebih berinovasi dan mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Berkat terobosan dan inovasi tersebut, kantor Disdikbud Pamekasan diganjar berbagai penghargaan. Mulai tingkat lokal, regional hingga nasional.

"Terbaru, dinas yang berada di garda terdepan dalam memberikan jaminan pendidikan itu dinobatkan sebagai instansi paling berprestasi di Madura tahun 2023, ini jelas secara otomatis atas kerjasama semua pihak dalam meraih kesuksesan," kata Akhmad Zaini,  (21/12/2023).

Dikatakan, selaku kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Penghargaan itu dipersembahkan kepada seluruh pihak yang mendukung kemajuan pendidikan di Pamekasan dan Madura pada umumnya dan yang terpenting adalah dikhususkan untuk pemerintah Pemkab Pamekasan. "Kami  optimis atas penghargaan yang diraih agar dijadikan sebuah momentum untuk berbenah dan berinovasi untuk lebih baik lagi,"paparnya.

Akhmad Zaini meyakini bahwa kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh sektor pendidikan.

Dikemukakan pula, Pemkab Pamekasan sangat konsisten dan komitmen dalam memajukan dunia pendidikan dan dorongan ini  atas dukungan dari Pemkab pamekasan pada khususnya untuk terus berpacu demi meraih sebuah kesuksesan.

“Alhamdulillah, tentu kami sangat bersyukur atas prestasi dan penghargaan yang kami terima ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh pihak yang dengan tulus dan ikhlas berperan untuk kemajuan pendidikan,” pungkas Ahkmad Zaini. 

Akhirnya  Pemkab Pamekasan bersinergi dengan Disdikbud menjelang tutup tahun ini banyak meraih prestasi yang  gemilang. Sebelumnya, instansi tersebut menerima dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek) yang atas perjuangan semua elemen tersebut.

Yakni, penghargaan atas dukungan tinggi terhadap pembentukan komunitas belajar di PMM. Kemudian, penghargaan kedua diterima atas komitmen tinggi terhadap sekolah sehat yang tetap mengedepankan kualitas yang bermutu.

Selain dua penghargaan tersebut, Akhmad Zaini selaku kepala dinas juga mendapat penghargaan. Yakni, sebagai tokoh penggerak pendidikan inspiratif di Madura tahun 2023. "Mudah-mudahan penghargaan ini tetap di jadikan sebuah bahan evaluasi untuk berbenah lebih baik lagi,"pungkasnya. (sin)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper