YDSF Gresik Terima Donasi Rp 97 Juta dari PAC FKPQ Kebomas Untuk Palestina

Pengurus YDSF, Kepala KUA dan CKP Kebomas foto bersama. (Ist)
Pengurus YDSF, Kepala KUA dan CKP Kebomas foto bersama. (Ist)
b-news.id leaderboard

GRESIK | B-news.id - PAC FKPQ Kebomas menunjukkan solidaritasnya kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang melawan agresi militer Israel di Gaza. Pada Selasa (19/12), PAC FKPQ Kebomas menyerahkan donasi sebesar Rp 97.390.000 kepada YDSF Gresik, yang akan menyalurkannya dalam bentuk paket dingin untuk rakyat Palestina.

Donasi tersebut terkumpul dari 71 wali santri dan lembaga TPQ se-Kecamatan Kebomas, yang merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara mereka di Palestina. Penyerahan donasi dilakukan di Aula KUA Kebomas, dengan disaksikan oleh Kepala KUA Kebomas, H. Khalili, M. Pd.I, dan dihadiri oleh Penyuluh KUA Kebomas, Pengawas Madrasah, dan pengurus PAC FKPQ Kebomas.

Ketua PAC FKPQ Kebomas, Ustadz Abdul Jalil, mengatakan bahwa donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas umat Islam Indonesia kepada saudara-saudara mereka di Palestina. Ia berharap agar dengan bantuan ini, warga Palestina bisa bangkit kembali, merdeka, dan bisa menikmati hidup dengan normal sebagai keluarga.

Ustad Alfin, mewakili YDSF Gresik, mengucapkan terima kasih atas donasi dari PAC FKPQ Kebomas. Ia menjelaskan bahwa bantuan ini akan disalurkan dalam bentuk paket dingin untuk rakyat Palestina yang terdampak di Gaza. 

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Palestina dan semoga Allah memberkahi semua pihak yang telah berdonasi, " ungkap Ustadz Alvin. Rabu (20/12). 

Kepala KUA Kebomas, H. Khalili, M. Pd.I, yang turut menyaksikan penyerahan donasi, mengapresiasi PAC FKPQ Kebomas yang ikut serta mendonasikan bantuan.

 "Kami ucapkan terima kasih kepada YDSF Gresik yang telah menjadi mitra dakwah KUA Kebomas dan berharap agar kemitraan ini senantiasa terbina dan menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang, " ujar H Khalili. 

KUA Kebomas, PAC FKPQ Kebomas dan YDSF Gresik berharap agar donasi ini bisa menjadi amal jariyah bagi mereka yang telah berdonasi dan menjadi motivasi bagi yang lain untuk terus berbuat baik dan membantu sesama melalu kerjasama lintas sektoral. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper