Serahkan Bantuan Beras CPP, Bupati Ikfina Harap Bisa Kurangi Beban P3KE

Bupati Ikfina menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kecamatan Jetis disaksikan oleh Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto, Kepala Kantor Pos Mojokerto dan Kepala Cabang Bulog Surabaya Selatan. (ist)
Bupati Ikfina menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kecamatan Jetis disaksikan oleh Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto, Kepala Kantor Pos Mojokerto dan Kepala Cabang Bulog Surabaya Selatan. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menyalurkan bantuan pangan berupa cadangan pangan pemerintah (CPP).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Pendopo Kecamatan Jetis, pada Rabu (13/12). Sebanyak 2.810 kg beras untuk 281 warga desa se-kecamatan Jetis. 

Bantuan pangan berupa beras CPP ini dibagikan serentak di 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto dengan total sejumlah 30 ton beras untuk 3000 warga yang ada di Kabupaten Mojokerto yang memenuhi persyaratan.

Pelaksanaan pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Ikfina kepada 5 warga penerima dengan masing-masing mendapat 10 kg beras.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ikfina didampingi oleh Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M Ridhuwan, Kepala Cabang Bulog Surabaya Selatan Rusli, Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian dan Forkopimca Jetis. 

Bupati Ikfina memberikan arahannya pada pelaksanaan penyerahan bantuan beras CPP di Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. (ist)

Dalam sambutannya Bupati Ikfina menjelaskan bahwa penyaluran bantuan beras ini juga melihat kondisi wilayah desa. Termasuk desa yang rawan bencana dan rawan pangan di wilayah Kabupaten Mojokerto. 

"Setiap pemerintah daerah harus punya cadangan pangan. Apabila dibutuhkan akan dikeluarkan sesuai dengan keadaan sampai akhir tahun. Dan sampai saat Desember ini tidak ada bencana, makanya berasnya kita bagikan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto yang memenuhi persyaratan dan berada di lokasi tergolong rawan bencana dan rawan pangan," jelasnya. 

Selanjutnya Bupati Ikfina berharap bantuan beras ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang masuk kategori P3KE di Kabupaten Mojokerto. "Semoga semua dalam keadaan sehat selalu dan aman-aman saja," harapnya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper