Ribuan Buruh Pabrik Rokok di Pamekasan Terima BLT DBHCHT 2023 Melalui Dinas Sosial

Buruh pabrik rokok menerima BLT DBHCHT dari Dinas Sosial Pemekasan. (Ist)
Buruh pabrik rokok menerima BLT DBHCHT dari Dinas Sosial Pemekasan. (Ist)
b-news.id leaderboard

PAMEKASAN | B-news.id - Penyaluran bantuan langsung tunai dana bagi hasil cukai hasil tembakau (BLT DBHCHT) bertepatan  di PR Empat Sekawan Desa Buddagan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (6/12/2023).

Penerima bantuan BLT DBHCHT Tahun 2023 adalah buruh rokok dan buruh pentani tembakau melalui Dinas Sosial pemkab Pamekasan. 

Penyaluran bantuan tersebut melalui Bank Jatim dengan dua mekanisme penerimaan, Apabila buruh pabrik rokok memiliki rekening Bank Jatim maka uang bantuan ini langsung di transfer kepada penerima dan bisa diambil sesuai tupoksi,serta yang terpenting bantuan  tepat sasaran bagi yang layak mendapatkannya. 

Buruh pabrik rokok menunjukkan bukti penerima bantuan dana cukai. (ist) 

"Bagi yang tidak memiliki rekening, maka penyalurannya dengan petugas Bank Jatim dan berbentuk tunai, harapan ke depan dari Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan Herman Hidayat Santoso agar bantuan BLT DBHCHT ini bisa di gunakan dengan baik serta bisa memberikan manfaat uang tersebut ,dalam kebutuhan dan manfaat bantuan ini bisa membatu dalam mengarungi kebutuhan sehari- hari," kata Kadisnsos Pamekasan, Herman Hidayat Santoso, 

Kepala Dinsos Pamekasan Herman Hidayat Santoso mengatakan, bahwasanya pada tahun 2023 ini sebanyak 22.279  penerima BLT DBHCHT tahun 2023 ini. Dengan nominal bantuan sebesar Rp 600 ribu yang akan langsung disalurkan,perlu di ketahui publik bahwasanya pada penyaluran BLT DBHCHT ini tidak ada pemotongan bantuan. (sin)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper