Resmikan Pendopo Desa dan Bumdes Karangasem Bangkit, Bupati Ikfina Harap Kehadiran Pemerintah Dirasakan Masyarakat

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan Pendopo Desa, Bumdes  Karangasem Bangkit, Desa Karangasem Kecamatan Kutorejo. (ist)
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan Pendopo Desa, Bumdes Karangasem Bangkit, Desa Karangasem Kecamatan Kutorejo. (ist)
b-news.id leaderboard

KABUPATEN MOJOKERTO | B-news.id - Masyarakat Desa Karangasem Kecamatan Kutorejo kehadiran Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Bupati Ikfina berkesempatan hadir untuk meresmikan bangunan Pendopo Desa serta Bumdes Karangasem Bangkit pada Minggu (3/12).

Selain meresmikan Pendopo Desa dan Bumdes Karangasem Bangkit, Bupati Ikfina juga meresmikan Mobil Siaga Desa Karangasem.

Dalam kesempatan itu Bupati Ikfina berpesan agar Desa Karangasem bisa menjadi desa mandiri seperti desa-desa mandiri lainnya. "Melalui Bumdes saya berharap pengurusnya bisa profesional dan serius sehingga bisa menyusul menjadi desa mandiri," ungkap Ikfina. 

Selanjutnya Bupati Ikfina juga menyampaikan bahwa desa Karangasem harus bisa menciptakan satu ikon Desa Karangasem. "Ikon ini bisa berupa suatu produk unggulan atau semacam karya yang juga bisa menjadi salah satu ikon Desa Karangasem," sambungnya. 

Adanya Pendopo Desa, Bumdes yang aktif serta ditambah kehadiran mobil siaga desa ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa pemerintah desa hadir untuk masyarakatnya. 

"Ada Bumdes, kantòr pelayanan desa sudah oke, mobil siaga desa juga sudah siap, ini berarti merupakan wujud pemerintah desa hadir di tengah masyarakat dan semoga semuanya ini bisa memberi manfaat yang maksimal," harapnya. 

Bupati Ikfina juga meresmikan penggunaan mobil siaga desa Karangasem. (ist)

Diakhir sambutannya Bupati Ikfina meyakini bahwa Desa Karangasem bisa menjadi desa mandiri selanjutnya di Kabupaten Mojokerto. "Kalau sudah seperti ini saya yakin dengan kerja sama yang apik dalam membangun desa, Desa Karangasem akan menjadi Desa Mandiri berikutnya," pungkas Ikfina. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper