Diklat Keprotokolan dan MC, Ning Itu : Kuncinya Komunikasi, Koordinasi

Salah satu narasumber Grace Mamahit saat memberikan materi pada Diklat Keprotokolan dan MC. (ist)
Salah satu narasumber Grace Mamahit saat memberikan materi pada Diklat Keprotokolan dan MC. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO |  B-news.id - Diklat Keprotokolan dan MC digelar selama dua hari (21-22 Nopember 2023) di Lynn Hotel. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi dalam keprotokolan.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan secara daring dalam diklat keprotokolan tersebut.

"Kuncinya komunikasi dan koordinasi, karena itulah yang menjadi bagian kontribusi terbesar keberhasilan Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Jadi tugasnya itu bagaimana mengkoordinasikan,.mengkomunikasikan dengan pihak internal maupun eksternal," tegasnya. 

Orang nomor satu dilingkup Pemkot Mojokerto ini juga menekankan dalam melaksanakan tugas, Prokopim bekerja secara tim, oleh sebab itu distribusi informasi harus dilakukan dengan jelas.

"Tidak ada individu dalam.Prokopim, tugasnya juga tugas tim, tidak bisa jadi tugas satu dua orang. Sehingga mendistribusikan informasi kepada anggota tim harus benar-benar clear," paparnya.

Para peserta diklat tampak antusias memperhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber. (ist)

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga mengatakan bahwa briefing sebelum dan sesudah kegiatan perlu dilakukan.

"Briefing before and after, pra dan pasca.a acara itu sejatinya menjadi SOP yang harus dilakukan. Sehingga setiap kali kegiatan diketahui kekurangannya apa, untuk pembenahan pada agenda atau event yang akan datang," katanya. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Kekompakan juga menjadi keberhasilan tugas-tugas Prokopim, tidak boleh ada ego individu semua harus saling memahami dan saling mengerti.

"Sukses tidaknya sebuah kegiatan itu tergantung pada seluruh anggota tim. Jika terjadi kekurangan di lapangan dari satu enggota, maka anggota yang lain harus langsung support dan membantu bukan malah menonjolkan diri sendiri," pungkasnya. 

Perlu diketahui diklat Keprotokolan ini hadir sebagai narasumber Grace Mamahit, Guntur B Triatmojo dan Ryan Priyohardi. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper