Peringati HKN 2023, Wali Kota Mojokerto : Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Wali Kota Ning Ita, tidak lupa pemotongan tumpeng pada HKN ke-59 di Kota Mojokerto. (ist)
Wali Kota Ning Ita, tidak lupa pemotongan tumpeng pada HKN ke-59 di Kota Mojokerto. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pada Jumat (17/11/2023) seluruh insan kesehatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, puncak peringatan HKN di Kota Mojokerto dilangsungkan di Hall Prajna Wicitra lt. 4 Mall Pelayanan Publik Gajah Mada.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir pada peringatan tersebut mengajak seluruh masyarakatnya insan kesehatan dan stakeholder terkait untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Mojokerto untuk menuju Indonesia Maju. 

"Mari kita bersama-sama menyusun strategi dan bergerak bersama seluruh komponen untuk melakukan aksi nyata dibidang kesehatan dalam rangka mendukung suksesi salah satu tujuan nasional yaitu Indonesia lebih maju khususnya dibidang kesehatan. Maka dalam peringatan HKN 2023 ini kita maknai agar kita bertranformasi menjadi lebih sehat untuk Indonesia lebih maju," ujar Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini. 

Ning Ita juga berterima kasih atas kontribusi nyata yang diberikan seluruh insan kesehatan yang telah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Mojokerto. 

"Matur nuwun sanget pada panjenengan semua, saya atas nama pemerintah kota Mojokerto berterima kasih atas kontribusi dan dedikasi seluruh insan kesehatan hingga mampu membuat masyarakatnya Kota Mojokerto menjadi lebih sehat, lebih hebat, lebih kuat dan insyaallah akan jauh melesat," ungkapnya. 

Penyampaian materi stunting oleh Wali Kota pada HKN 2023. (ist)

Perlu diketahui bahwa saat ini pilar-pilar kesehatan sudah terintervensi dengan berbagai program. Keterlibatan semua stakeholder dalam rangka mendukung suksesi program kesehatan yang dilakukan secara nyata.

Maka dari itu Ning Ita mengajak seluruh stakeholder terkait agar bagaimana menentukan target kedepan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Mojokerto. 

"Derajat Kesehatan Masyarakat Kota Mojokerto ini harus meningkat, angka stunting juga harus turun secara sigap dan itu semuanya dalam rangka mendukung kita kedepannya mampu menyiapkan generasi yang hebat untuk Indonesia serta menyediakan dan memberikan sumbangsih untuk bangsa ini. SDM-SDM generasi emas dari Kota Mojokerto, dan semua harapan itu harus diawali dengan kondisi yang sehat," pungkasnya.

Selain pemberian materi stunting, acara HKN 2023 ini dimeriahkan dengan senam sehat, penyerahan hadiah pemenang lomba olahraga dan senam, penyerahan penghargaan nakes teladan, penyerahan penghargaan RS terkoneksi Satu Data, penyerahan bantuan nutrisi balita serta pembagian hadiah menarik dari doorprize yang disediakan. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper