Lepas Kontingen Kabupaten Mojokerto Dalam Raida Jatim, Ikfina : Cari Pengalaman dan Jati Diri Pramuka

Bupati Ikfina menyerahkan bendera Pramuka kepada peserta tanda pelepasan kontingen Kabupaten Mojokerto. (ist)
Bupati Ikfina menyerahkan bendera Pramuka kepada peserta tanda pelepasan kontingen Kabupaten Mojokerto. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melepas kontingen Kabupaten Mojokerto yang mengikuti Raimuna Daerah Jawa Timur. Pelepasan kontingen Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto pada Rabu (15/11).

Kontingen Kabupaten Mojokerto ini akan mengikuti serangkaian kegiatan Raida Jawa Timur yang akan berlangsung di Pantai Prigi Desa Tasik Madu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ikfina menyampaikan bahwa kegiatan Raimuna bukan titik akhir dari semua kegiatan yang dilakukan di gugus depan, tapi kegiatan Raimuna dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi dan memacu diri dalam mengembangkan kepribadian watak dan norma-norma melalui gerakan Pramuka.

"Cari pengalaman sebanyak-banyaknya di arena Raimuna Daerah Jawa Timur. Kalian akan bertemu dengan Pramuka penegak dari daerah-daerah atau Kwartir Cabang Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur," ujar Ikfina. 

Bupati Ikfina juga meminta agar para peserta yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Mojokerto pada Raimuna Daerah kali ini untuk memanfaatkan kesempatan positif ini untuk mendapatkan pengalaman yang nantinya bisa dimanfaatkan di gugus depan masing-masing. 

"Kalau kalian bisa memanfaatkan kegiatan Raida ini tentu banyak pengalaman yang didapat, kegiatan Raimuna ini merupakan langkah awal guna memacu diri untuk selalu aktif dan kreatif tetap dalam wadah Gerakan Pramuka," imbuhnya. 

Bupati Ikfina juga berpesan agar kontingen Kabupaten Mojokerto dapat membawa nama baik Pramuka Kabupaten Mojokerto di saat pelaksanaan Raimuna Daerah Jatim. 

"Anda semua ini kan anggota Pramuka pilihan dari gugus depan pangkalan sekolah atau madrasah, maka kalian harus berani tampil maksimal. Kalian harus mampu menunjukkan jati diri Pramuka Mojokerto yang berani dan bertanggung jawab. Tanamkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan pupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, kekompakan,.persatuan sesama peserta Raimuna," pesannya. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper