Progres Flyover JPL 79 Tarik Capai 90 Persen, Begini Penampakannya

Jembatan layang (flyover) JPL Tarik sudah mencapai 90 persen, target Desember 2023 sudah rampung (Ist)
Jembatan layang (flyover) JPL Tarik sudah mencapai 90 persen, target Desember 2023 sudah rampung (Ist)
b-news.id leaderboard

 SIDOARJO | B-news.id Jalan layang (fly over) JPL (jalur perlintasan langsung) 79 Tarik sudah mencapai target penyelesaian 90 persen. Flyover Tarik ini, dibangun mirip huruf U dengan panjang mencapai 412,5 meter. 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan bahwa sebentar lagi masyarakat Sidoarjo sudah bisa menikmati flyover Tarik tepatnya pada akhir Desember 2023. 

"Saat ini proyek sudah mencapai 90 persen, sisa 10 persen lagi saya rasa akan cepat terselesaikan sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati flyover tersebut pada akhir tahun 2023," ujarnya. 

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini, menambahkan pembangunan proyek tersebut untuk mengurai kemacetan diperlintasan sebidang ruas jalan Tarik. 

"Jika sudah bisa selesai dan dimanfaatkan oleh pengguna jalan, saya harap hal ini bisa mengurai kemacetan sesuai dengan tujuan awal pembangunan flyover ini," katanya. 

Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo sekaligus Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan Flyover JPL 79 Tarik, Bachruni Aryawan mengatakan sisa 10 persen pengerjaan akan fokus pada tahap finishing. 

"Tahap saat ini yaitu tahap finishing dan open traffic main road finishing yaitu pemasangan rambu-rambu dan pagar pengaman sebagai salah satu persyaratan layak fungsi jalan," tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya, Proyek tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat dengan Pemkab Sidoarjo dan Pemprov Jatim untuk mengurai kemacetan di perlintasan sebidang ruas jalan Tarik. Anggarannya bersumber dari APBN melalui Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI yaitu sebesar Rp 60 miliar untuk JPL 79 Kedinding, Tarik. (za)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper