Wali Kota Mojokerto Ajak DWP Ikut Posting Potensi Wisata Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyapa anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto di The Sunan Hotel. (ist)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyapa anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto di The Sunan Hotel. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kali ini mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto untuk mengagungkan Kota Mojokerto hingga level nasional bahkan internasional yang dikemas dalam gathering bersama.Wali Kota di The Sunan Hotel Solo, Jumat (3/11) malam.

"Ayo kita bersama-sama membangun Kota Mojokerto dengan menggelorakan semangat kebesaran Kerajaan Majapahit. Meskipun Kota Mojokerto kecil wilayahnya namun harus dikenal potensinya, dikenal keunggulan kompetitifnya baik level nasional bahkan internasional," ujar Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini.

Ning Ita juga mengajak kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan untuk memanfaatkan handpone yang mereka miliki untuk terus mengenalkan Kota Mojokerto.

"Panjenengan kan semua punya HP, biasanya pasang status-status, punya sosial media bahkan sosmednya lebih dari satu. Minta tolong panjenengan ikut menggaungkan nama Kota Mojokerto. Promosikan sudut-sudut Kota Mojokerto, keindahan maupun sesuatu yang menarik dari Kota Mojokerto melalui handphone, melalui sosmed panjenengan," himbau Ning Ita. 

Gathering anggota Dharma Wanita Persatuan di The Sunan Hotel Solo. (ist)

Selanjutnya Ning Ita juga menyampaikan, melalui postingan tentang tempat-tempat yang menarik di Kota Mojokerto seperti Alun-alun, Skywalk, Museum Wayang atau event-event di Kota Mojokerto ini akan menjadi media promosi yang ampuh. 

"Mari kita semua sesama warga masyarakat Kota Mojokerto ikut mempromosikan kotanya. Supaya makin dikenal nama Kota Mojokerto, sehingga makin banyak orang datang ke Kota Mojokerto, semoga mendatangkan keberkahan. Dengan semakin banyak orang datang ke Kota Mojokerto maka roda ekonomi akan berputar dan kesejahteraan masyarakatnya akan meningkat," harapnya.

Sebenarnya Pemkot Mojokerto telah melakukan banyak hal dalam rangka mengenalkan Kota Mojokerto, diantaranya adalah dengan mendorong terciptanya berbagai inovasi yang berbuah predikat Kota Mojokerto sebagai Kota Terinovatif se-Indonesia. 

"Dari keberhasilan itu, alhamdulillah banyak daerah-daerah yang datang kesini untuk melakukan studi tiru, bukan hanya dari Pemda, ada juga yang dari Kepolisian dan Kejaksaan, bukan hanya sesama.pulau Jawa tapi banyak juga yang dari luar Jawa semenjak Kota Mojokerto dinobatkan sebagai Kota Terinovatif tahun lalu," bebernya.

Buah manis dari ihktiar mengenalkan Kota Mojokerto kepada khalayak diantara lebih dari 500 Kabupaten/ Kota se-Indonesia selain predikat Kota Terinovatif adalah diperhatikan anggaran dari pemerintah pusat untuk membangun Taman Bahari Majapahit.

"Taman Bahari Mojopahit merupakan sebuah proyek strategis, tahun ini sekitar 54 miliar dana dikucurkan dari pemerintah pusat dan insyaallah tahun depan 40 miliar lagi. Upaya ini kita lakukan selama kurang dari 5 tahun. Merumuskan sesuatu yang yang bisa dilirik, dilihat kemudian diperhatikan tidaklah mudah. Bentuk perhatian yang kita peroleh yaitu kita mendapat anggaran ini, karena tidak semua daerah mendapatkan anggaran seperti ini," tegasnya kepada para anggota DWP yang hadir.

Sebagaimana diketahui yang ikut mendampingi Wali Kota Mojokerto, Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Choirul Anwar. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper