Pemkot Mojokerto Coaching ASN, Core Value BerAkHLAK Jadi Pedoman

Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat mengisi materi coaching ASN. (ist)
Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat mengisi materi coaching ASN. (ist)
b-news.id leaderboard

KOTA MOJOKERTO | B-news.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan coaching Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto pada Kamis (2/11) sore.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menjadi pengisi materinya sekaligus membuka acara tersebut. 

Gaguk mengingatkan bahwa ASN baik PNS maupun P3K harus memiliki core value BerAHKLAK, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 

"Kita sebagai ASN bukan pejabat yang minta dilayani tapi ASN harus mempunyai jiwa melayani dan siap membantu masyarakat. ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun daerah harus memiliki core value yang sama yakni BerAHKLAK," jelas Gaguk.

Selanjutnya Gaguk menegaskan bahwa selain core value ASN, ia juga mengingatkan terkait disiplin ASN sesuai Peraturan Pemerintah (PP Nomor 94 Tahun 2021). Ada hukuman disiplin ringan, hukuman disiplin sedang hingga hukuman disiplin berat. 

Peserta coaching ASN berfoto bersama Sekdakot dan Kepala BKPSDM Kota Mojokerto. (ist)

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mojokerto Muhammad Imron menambahkan dalam pelaksanaan PP 94 Th. 2021 tentang disiplin pegawai, ada 17 Kewajiban dan 8 Larangan bagi ASN. 

"Terlebih lagi saat ini merupakan tahun-tahun politik, jelang Pemilu 2024, tolong ASN bijak menggunakan jempolnya. Saya ingatkan sekali lagi bahwa netralitas ASN adalah kewajiban," tegasnya. 

Pada hari kedua coaching ASN yang diadakan oleh BKPSDM Kota Mojokerto ini diikuti 150 ASN, terdiri dari P3K sebanyak 67 orang, PNS guru sebanyak 39 orang dan PNS dari Dinas Pendidikan sebanyak 44 orang. 

Perlu diketahui coaching ASN ini akan terus dilakukan secara bertahap hingga menyasar seluruh ASN baik PNS maupun P3K dilingkup Pemkot Mojokerto. (eko)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper