Forum Zakat, Lebih Memaksimalkan Bidang Garap di Masyarakat

Wakil Bupati Gresik, Kepala Depag, Ketua MUI Gresik saat deklarasi pembentukan Fozda. (Ist)
Wakil Bupati Gresik, Kepala Depag, Ketua MUI Gresik saat deklarasi pembentukan Fozda. (Ist)
b-news.id leaderboard

 GRESIK | B-news.id - Sedikitnya 10 lembaga amil zakat yang sudah ter registrasi, bersatu dalam forum untuk lebih mendaya gunakan peran di masyarakat luas. 

Wakil Bupati Gresik, Ny Aminatun Habibah berkenan membuka kegiatan yang berlangsung di Kantor MUI Kabupaten Gresik, Rabu (11/1). 

"Peranan masing masing lembaga amil zakat ini sangat ber manfaat bagi masyarakat, terutama saat pandemi Covid yang sudah kita tunjukkan bersatu padu mulai Baznas, dan lembaga zakat yang lain," terang nya. 

Kalau bisa bersatu padu dan saling mendukung, maka dakwah di masyarakat akan lebih berhasil guna. Dan pemberdayaan bisa dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas. 

Kepala Depag Kabupaten Gresik, Moh Ersat dalam sambutannya menyampaikan untuk pembangunan sarana ibadah di kota santri ini kita masih lebih mudah untuk mencari sumbangan. 

"Ketika saya baru ditugaskan di Gresik, dan sempat turun melihat langsung tukang potong ayam di salah satu tempat penghasil ayam potong, saya sangat miris melihat ayam yang belum mati sudah dimasukkan air panas, "jelasnya.

Dengan terbentuk forum zakat, kita bisa mengedukasi dan sekaligus menyiapkan tenaga pomotong, alat potong , termasuk tempat pemotongan unggas yang syar'i, sehingga ketika dikonsumsi oleh warga muslim, tidak diragukan lagi soal halal dan syar'i.  

Tampak dalam forum tersebut : Lazis Muhammadiyah, Lazis NU, YDSF, Yatim Mandiri, Hidayatullah, Kotak amal, dan beberapa lagi yang lain. (ali)

b-news.id skyscraper

Berita Lainnya

b-news.id skyscraper